THOUSANDS OF FREE BLOGGER TEMPLATES

Monday, May 3, 2010

Kepiting Saos Pedas


Kemaren pas pulang lebaran sempat masak kepiting di rumah .Banyak banget yang nanya resepnya . padahal masak saos gini paling gampang. Tinggal tumis-tumis nambah bumbu, jadi deh. Ini dia resepnya.

Bahan:
kepiting dibersihkan, direbus
saos sambel
saos tomat
saos tiram
kecap manis sedikit
sambel terasi (sambel apa aja yang ada di rumah biar rasanya pedas dan gurih)
bawang bombay dirajang
bawang merah dirajang
bawang putih dihancurin
garam+gula+lada
Telor 4butir diorak-arik

Yang pertama telor diorak-arik trus disihkan. Trus panasin minyak secukupnya, masukin bawang putih,tunggu sampai harum,baru masukin bawang merah dan bombay, boleh pake cabe rawit juga kalo doyan. Trus masukin sambel, saos-saos dan kecapnya . Takarannya dikira-kira aja,,secukupnya . Kacau sebentar, masukin deh telur ma kepitingnya . Tunggu aja sampe meresap semuanya. Pas masak saya ga pernah pake takaran harus berapa sendok, semua sesuai selera masing-masing aja . Kalo suka pedas banyakin sambel, suka manis banyakin gula/kecap . gitu aja, masak itu gampang kan, yang penting ada kemauan.

Dua kepiting sebagai perbandingan,, gede banget yaa yang satu itu,,makan apaa ya kepitingnya,, gendut bikin nafsu!!


Kepitingnya direbus dulu,,kuali mpe ga muat.


Ini keptingnya udah hampir masak,, mmmm


Jadi ini dia hasilnyaaaaaa. yummy . nyam nyam . . . Bon appetite



0 komentar: